Roadmap PI 10% Migas Kalimantan Utara

 

Tanjung Selor, 16 Juni 2021
Biro Perekonomian mengadakan acara Roadmap PI 10% Migas Kalimantan Utara dengan berkoordinasi bersama PT Migas Kaltara Jaya, kegiatan ini bertujuan untuk sharing informasi dan pengalaman proses pengalihan Participation Interest (PI) 10% untuk WIlayah Kerja Migas Pertamina Hulu Kamimantan timur oleh narasumber Dr. Muhammad Muhdar, S.H.,M.Hum yang juga sebagai Legal Advisor PT Migas Kaltara Jaya.
Acara ini dibuka oleh Sekretaris Daerah Provinsi Kalimantan Utara, Dr. H. Suriansyah, M.AP, dipimpin oleh Kepala Biro Perekonomian, H. Rohadi, SE.,M.AP juga dihadiri oleh Kepala Dinas ESDM Kaltara, Pansus Pembahas Ranperda Perubahan Perda no 2/2018 DPRD Kalimantan Utara, TGUPP Bidang Infrastruktur dan Kedaulatan Energi, TGUPP Bidang Ekonomi, Staf Ahli Bidang Ekonomi Pembangunan dan Hubungan Antar Lembaga, Bagian Ekonomi Setda Kota Tarakan dan Kab. Bulungan, Dirut dan Komisaris PT Migas Kaltara Jaya, Dirut PT Benuanta Kaltara Jaya.
Selain itu Direktur Utama Migas Kaltara Jaya Poniti juga menjelaskan alur penyiapan dan penawaran PI 10% berdasarkan Permen ESDM Nomor 37 tahun 2016. Beliau memaparkan tahapan awal sampai dengan disetujuinya pengalihan PI 10% kepada BUMD.
Diakhir sosialisasi yang dirangkaikan diskusi, Kepala Biro Perkekonomian berharap apa yang disampaikan dan didiskusikan akan segera ditindaklanjuti karena mengingat waktu yang terbatas.