Peran Kadin Sangat Dibutuhkan untuk Pemulihan Ekonomi di Masa Pandemi Covid-19

Musprov Ke II Provinsi Kaltara

TANJUNG SELOR – Masa Pandemi Covid 19 seperti sekarang telah menyebabkan dampak yang sangat besar pada berbagai aspek. Terutama aspek kesehatan dan perekonomian, serta terganggunya sektor sosial, pariwisata, perhotelan dan pendidikan. Melalui Kamar Dagang dan Industri (Kadin), yang di dalamnya bernaung para pelaku usaha, berperan untuk kembali menggerakkan perekonomian. Tak terkecuali di Kaltara.
Demikian disampaikan oleh Pelaksana Tugas (Plt) Kepala Badan Kesatuan Bangsa dan Politik (Kesbangpol) Provinsi Kalimantan Utara (Kaltara) H Edy Suharto, saat mewakili Gubernur Kaltara membuka secara resmi Musyawarah Provinsi (Musprov) Ke-II Kadin Provinsi Kaltara yang diselenggarakan di Hotel Luminor Tanjung Selor, Sabtu (16/1).

“Forum ini merupakan wadah yang pas bagi para pengusaha sekalian yang tentu sedikit banyak terdampak oleh pandemi. Wadah ini, kiranya bisa menjadi forum yang dapat merumuskan strategi apa saja kedepannya yang dapat dilakukan oleh Kadin Provinsi Kaltara terkait tantangan yang telah dan akan dihadapi kedepan,” kata Edy.

Selanjutnya, atas nama pemerintah provinsi (Pemprov) Kaltara, dirinya mengucapkan terimakasih atas kontribusi aktif Kadin Kaltara yang selama ini menjadi mitra baik pemerintah dalam setiap kesempatan, forum nasional bahkan forum internasional.

Pemprov Kaltara juga berharap kerjasama dan sinergi, baik yang telah terjalin selama ini dapat terus dijaga dan bahkan ditingkatkan. Kemajuan pembangunan daerah tidak hanya disandarkan kepada pemerintah saja, namun dari berbagai sektor terutama dari rekan-rekan pengusaha swasta yang ada di Kaltara.

“Kami menyadari keadaan akan semakin tidak mudah, akan banyak regulasi baru yang akan diterapkan dalam kondisi New Normal ini,” ujarnya.

Melalui forum ini, yang dilaksanakan guna memilih ketua Kadin Kaltara yang baru untuk 2021 hingga 5 tahun mendatang. “Semoga berlangsung lancar sehingga terpilih kandidat terbaik bagi organisasi,” katanya.

Edy juga berharap kepada para pengusaha di Kaltara yang belum tergabung untuk segera bergabung bersama Kadin Kaltara. Kemudian bagi para pengurus dan anggota Kadin Kaltara untuk berpartisipasi pula dalam kebijakan nasional, yakni bersedia untuk menerima vaksin sinovac sebagai ikhtiar menghadapi covid 19. “Mari kita selalu menerapkan protokol kesehatan dan hidup sehat, semoga pandemi ini dapat berakhir,” tutupnya.

Dalam Musprov Kadin ke II ini, tema yang diangkat adalah bersama Kadin mempercepat Recovery pertumbuhan ekonomi Kaltara di tengah pandemi Covid 19. Dan turut hadir perwakilan Kadin Pusat, pengurus Kadin Kabupaten/ Kota se-Kaltara dan unsur forkopimda Kaltara. (Humas)

Berita Lainnya